Rabu, 26 Oktober 2011

'dadar gulung sosis pelangi'

Hai Guys !!!

Sekarang hari kedua gw mau bagi-bagi and nge-share resep chef naun >.< Kli ini temanya adalah telor dan masih tetap sama, tanpa 'bawang putih' ^.^

Klo masak ini masakan gw jadi kangen banged sama "Nabila" ..
Eits, ini bukan nama pemeran yg ada di sinetron itu yach ,, hoho >.< Itu nama kostan gw dan klo gw masak gw sering ngebayangin gw lagi masak buat anak-anak kostan gw itu ... Biasanya kita nyebut diri kita adalah Anggrek'erz (karena tinggalnya di pav Anggrek, hehe >.< ) Udahan aah kangen-kangenannya, skarang lanjut cap cuz ke resep ke 2 gw ...

***
ini ney nama masakan gw kli ini :
~dadar gulung sosis pelangi~

ini resepnya ...
yukz diikutin (klo berminat !!)

bahan yg mesti disiapin :
-3buah telur ayam
-1buah sosis
-3buah baso ,, biasanya sey gw pke wortel
-1/2potong jagung
-1/2siung bawang bombay
-10buah cabe rawit
-saus tomat
-garam secukupnya
-1sendok gula atau lebih
-segelas air hangat

masaknya ala chef naun tuch gini ney >.< #bikin telur dadar gulungnya

step 1 ... 3buah telur di kocok lepas pke garpu aja biar lebih cepet merata alias homogen setelah itu tambahkan garam secukupnya lalu di goreng dadar, setelah matang ditiriskan

step 2 ... kemudian 1buah sosis di goreng utuh hingga kecoklatan lalu tiriskan

step 3 ... letakkan sosis di pinggiran atas telur, kemudian gulung dr ujung ke ujung, lalu di potong-potong

#bikin saus pelanginya

*3buah baso dipotong-potong sesuai selera,,klo biasanya gw pke wortel, biar banyak aja sayurannya (wortelnya dipotong panjang kecil-kecil)

*1/2potong jagung lalu di sisir atau dicopotin dr batangnya (pke pisau aja biar cepet jangan pke tangan,,hehe :p)

*1/2siung bawang bombay diiris sesuai selera

*nah terakhir cabenya juga diiris-iris

smua bahan buat saus pelanginya udah siap ney tinggal di masak ,, sreng sreng sreng

step 1 .. masukkan minyak ke penggorengan jangan terlalu banyak, yach kira-kira 5 sendok makan

step 2 .. tunggu hingga panas kemudian masukkan bawang bombay dan cabe yg sudah dipotong-potong, tumis hingga harum klo udah harum tambahin saus tomat sesuai selera yang penting manztabh ..

step 3 .. setelah harum masukkin dey basonya, 1 menitan kemudian masukkin jagungnya (klo pke wortel, masukkinnya barengan sama jagung ya Guys !!) dan jangan lupa ditambahin air panas 1 gelas belimbing ya (yach dikira-kira aja sey, klo kurang tambahin klo kelebihan diemin aja biar abis sendiri airnya dan mengental sausnya)

step 4 .. klo udah kecampur semua tambahin gula 1 sendok aja klo suka manis bisa 2 sendok lah (tetep sesuai selera) jangan lupa biar gurih tetep tambahin garam yach (ga usah banyak-banyak, ntar malah keasinan), truz aduk hingga merata

step 5 .. nah klo udah merasa sausnya mateng angkat dan siram di atas telur dadar gulung yg udah dipotong-potong tadi, terakhir tinggal dinikmati dey


~SELAMAT MENCOBA RESEP KE 2 INI YACH GUYS~
***

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...