Rabu, 26 Oktober 2011

^puding belang 3^

siang ini udara panas banged ,,
fiuuuhh saking panasnya akhirnya gw berniat bikin puding ..
kebetulan di kulkas ada 2 liter susu sapi seger cair dan 3 bungkus agar-agar swallow (1 bungkus rasa coklat dan 2 bungkus rasa pandan) ...
otak kreatif gw langsung blingsatan pengen segera bikin tuch puding ...

puding gw kli ini mo dibikin lapis 3 ceritanya ...
dan puding ala chef naun ini di jamin pasti gampang banged buat ditiru ibu karir yg super sibuk kerja di luar rumah ...
okey guys kita mulai !!!

***
ini nama masakan gw kli ini ..

~puding belang 3~



yg mesti disiapin cukup 3 bungkus agar-agar swallow rasa apa aja ...
(klo gw 1 bungkus coklat dan 2 bungkus yg hijau)
trus susu cair dan gula ...
simpel khan ???

nah cara bikinnya seperti biasa kaya bikin agar-agar, liat cara bikin dibelakang bungkusnya juga ada kok ,, hehe :p

nah Guys !!!
klo yg ini cara masak gw tadi siang ...

step 1 .. masak air 3 gelas air atau setara dg 900ml air (pke gelas belimbing yg setara 300ml)ditambah dengan 1 bungkus agar-agar yang warna hijau pluz gula 4 sendok makan (soalnya gw ga doyan manis, klo pengen manis ya pke 6-7 sendok gula)...

step 2 .. aduk terus hingga mendidih, lalu setelah mendidih taruh di cetakan ...

step 3 .. tunggu hingga agak dingin dan cukup keras

step 4 .. untuk lapisan kedua, gw pake 1 bungkus agar-agar rasa coklat, kli ini cuma pake 2 gelas air dengan takaran gula yg sama .. nah setelah semua diaduk baru dey di tambah 1,5 gelas susu cair dan aduk hingga mendidih ...

step 5 .. untuk lapisan ke 3, gw pke agar-agar hijau yg tersisa, cara masaknya sama aja kaya yg sbelumnya...

sebenernya untuk masak puding belang 3 ini mudah banged, cuma emang ada beberapa hal yg mesti diperhatikan selama memasak ...

NB ... (wajib di baca yach >.< ) *klo mo naruh agar untuk lapisan atasnya, harus dipastikan dlu agar di lapisan bawahnya sudah mengeras, klo ga nanti ke campur dan hasilnya jelek .. *trus klo masak agar-agar yg pke susu, jangan lama-lama masaknya, klo udah kliatan mendidih langsung dimatiin aja, soalnya nanti bisa membludak keluar ...

nach klo semua cara di atas diikutin, dijamin bakal lancar dan sukses dech masaknya,,
***

~SELAMAT MENCOBA PUDING BELANG 3 NYA~

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

LinkWithin

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...